Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Selasa, 04 Desember 2012

Perawatan setrika

Merawat setrika memang mudah dan simple, namun tetap harus diperhatikan. Berikut caranya :

saat menyimpan setrika lipatlah kabel setrika dengan rapi, agar tidak cepat rusak dan tidak berbahaya bagi anda. Masalah yang sering terjadi pada kabel adalah terkelupas, melipatnya dengan baik dan rapi bisa mencegah hal tersebut.
Letakkan setrika dengan posisi benar setelah menyetrika hati-hati saat meletakkan setrika. Hindari kontak dengan benda-benda plastik,apalagi jika setrika masih panas, hal ini bisa mngotori lapisan teflon pada setrika
Hindari sentuhan permukaan setrika dengan benda-benda keras saat menyetrika, seperti kancing baju, resleting dan aksesoris baju lainnya yang keras. Hal ini bisa menyebabkan rusaknya permukaan setrika.
Apabila permukaan setrika terlanjur kotor karena kotoran, jangan panik.
Anda masih bisa membersihkannya, berikut tips-tipsnya :
Pertama menggunakan kain lembut yang telah direndam air teh dingin untuk melicinkan kembali permukaan setrika.
Selain itu anda bisa menggunakan larutan boraks (2 %), waterstof peroksida(3%), atau larutan permanganat (2%). cairan kimia ini bisa menghilangkan noda hangus pada setrika. Hati-hati saat memakai bahan-bahan ini.
Cara lainnya adalah dengan memakai ampelas halus dan gosokkan pada bagian setrika yang akan dibersihkan pada saat setrika dingin, cara ini cukup efektif melenyapkan karat gosong dan kotoran pada setrika.
Anda juga bisa memakai cara alami dengan menggunakan campuran baking soda, cuka, agaram dan air hangat untuk membersihkan setrika, caranya dengan mengoleskan campuran itu pada setrika dengan kain.
Cara terakhir yang bisa anda coba adalah dengan mengatur setrika pada suhu tertinggi, taburkan sedikit garam lalu gosokkan setrika pada koran bekas, hal ini bisa juga menghilangkan kotoran di permukaan setrika.Beragam type setrika dapat anda temukan di Oden Houseware.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar