Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 07 Februari 2013

Hikmah dibalik kain pel

Kisah dari seorang tukang pel :
Aktivitas yang sederhana terkadang mengandung banyak hikmah dan pelajaran manakala kita mau melakukan sedikit perenungan, dan dengan kesadaran memahami makna pekerjaan yang kita lakukan.
sebab, ilmu yang sedikit tidak bisa dikatakan sedikit jika diamalkan, sebab ia akan bertambah.
pelajaran yang kudapat hari ini.
kerjaku hanya sebagai tukang pel,, alias dinas kebersihan. tapi bukan soal pekerjaanku yang akan dibahas, tapi hikmah yang kudapat dari pekerjaan yang sederhana.
judulnya ; " belajar dari kain pel "
kenapa kain pel???gk ada yang lain yang lebih canggih...?
bukan gk ada, tapi kain pel beruntung sekali menjadi bagian dari kisah ini.
poin pentingnya adalah
1. kain pel bertugas menjadi alat pembersih lantai
2. kain pel sendiri harus bersih dulu sebelum ia dipakai untuk membersihkan lantai.
lalu dimana menariknya kisah ini..?
tidak menarik, tapi aku mendapat pelajaran yang sangat berharga, Insya Allah akan kuingat pelajaran ini selama yang aku bisa.
"sebelum membersihkan laintai kain pel harus bersih dulu"= "sebelum aku menasehati orang untuk menjadi lebih baik, aku harus menasihati diriku sendiri dulu untuk melakukan hal itu."
"sebelum aku mengoreksi kesalahan orang lain, lebih baik ku koreksi saja kesalahan-kesalahan yang telah ku perbuat,, sebab disaat aku sibuk untuk mengoreksi betapa banyak kesalahan yang telah aku lakukan, akhirnya aku menjadi lupa untuk mengoreksi kesalahan orang lain. sebab saat aku hendak melakukan itu, hatiku berbisik "sudahkah kamu melakukannya juga" .tersentak, dan akhirnya aku malu pada diriku sendiri. masya Allah. alhamdulillah. Terima kasih ya Allah, aku tak henti mengharap rahmatMu, sebab hanya dengan itu aku ada.
 
www.oden-houseware.com

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar