Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 17 Mei 2013

Memberihkan lantai dengan kain pel

Terkadang membersihkan lantai terkesan sederhana. Namun banyak sekali penyakit di rumah yang disebabkan oleh kurang terjaganya kebersihan lantai. Berikut tips bagaimana membersihkan lantai menggunakan kain pel dengan baik dan benar.
1. Apapun jenis lantai dirumah, selalu bersihkan lantai minimal sekali dalam sehari dengan cara disapu kemudian dipel.
2. Pada saat menyapu, geser beberapa furnitur besar seperti sofa menjauh dari dinding. Dengan demikian sisi-sisi pinggir lantai dapat dengan mudah terjangkau untuk dibersihkan.
3. Setelah disapu secara menyeluruh, siapkan air di ember dicampur dengan sabun lantai (kira-kira sebanyak tutup botol/50ml). Jika ada anak-anak dirumah mungkin sebaiknya menambahkan sedikit pemutih pakaian pada air pel. Pemutih pakaian berfungsi sebagai anti kuman dan bakteri sehingga menjamin lantai yang lebih sehat.
4. Jika memungkinkan gunakan air panas/hangat pada air pel. Air hangat membantu menghilangkan kuman baik pada kain pel maupun pada ember yang digunakan.
5. Lakukan gerakan pel ke kiri dan kanan seperti pada wiper kaca mobil untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
6. Tidak ada yang lebih baik dari menggunakan pel dengan tangan untuk mencapai area-area yang sulit dijangkau. Oleh sebab itu, sekali dalam seminggu gunakan tangan untuk membersihkan lantai.
7. Setelah digunakan, cuci kain pel dengan air panas sampai bersih untuk membunuh kuman-kuman yang ada, lalu jemur dengan posisi kepala pel diatas (terbalik). Posisi ini menyebabkan kain cepat kering serta jauh dari jangkauan binatang di lantai. Jika memungkinkan sediakan gantungan untuk kain pel di dinding.
Demikian tips dari kami. Semoga lantai rumah anda bertambah bersih dan sehat

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

4 komentar:

  1. Judulnya kurang huruf R tuh ,,,



    www.oden-houseware.com

    BalasHapus
  2. wahahahaa,, iya bener,
    R nya gga ada...

    BalasHapus
  3. Mungkin yang nulis cadel,,
    jadi gga pake R nulisnya.,.hahha

    BalasHapus
  4. cuma lupa kali,,
    jangan suudzon,, hahha

    BalasHapus