Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 20 Mei 2013

Yang tak terduga dari kain lap

Hanya sebuah kain lap tapi bisa berharga tinggi. Ya..dua hari yang lalu saya baru saja membeli sebuah kain lap berharga 19 ribu rupiah. Harga yang cukup tinggi buat kantong saya..karena hanya untuk digunakan sebagai kain lap di dapur.

Namun saya tetap membelinya..kenapa? ternyata kain lap itu mempunyai khasiat yg cukup manjur..yaitu dapat membersihkan noda minyak dari bekas peralatan-peralatan dapur hanya dengan sekali usap..ya SEKALI usap langsung bersih. Luar biasa..dalam hati saya berkata. Kain lap ini sangat berguna sekali untuk membantu pekerjaan bersih-bersih di dapur. Seperti diketahui, di dapur pasti banyak sekali noda-noda minyak yang menempel dimana-mana..di kompor, penggorengan, sampai ke tembok-tembok dan meja dapur.

Selanjutnya, saya berfikir:"hebat sekali produsennya". Hmm. sebenarnya bukan produsennya sih ..tapi orang/kelompok orang yang berfikir cerdas untuk membuat kain lap itu. Mereka mengetahui  di dunia ini  sudah banyak sekali produsen kain lap..tapi toh mereka tetap membuatnya, namun dengan satu pembeda..yaitu kain lap tersebut dapat menyapu noda minyak dalam sekali usap. Kenyataannya saya memang merasakan bahwa kain lap yang ada sekarang memang tidak bisa menghapus minyak dalam sekali usap..dan fungsinya hanya sebagai lap biasa yang digunakan untuk berbagai macam tugas me-lap yang kadang-kadang hasil tidak bersih.

Si pembuat kain lap ini mampu menciptakan kain lap dengan fungsi khusus dan sangat manjur. Sehingga kain lap tersebut  tetap dibeli orang walaupun dengan harga yang lebih tinggi. Sebagian orang mungkin berpikir buat apa membeli kain lap seharga 19 ribu.. kain lap biasa cuma dua ribu rupiah dan tetap bisa membersihkan walau tidak sekaligus. Nah yang saya lihat pada kain lap itu sehingga tetap membelinya adalah karena ada fungsi khusus/nilai tambah yang tidak ada pada kain lap dua ribuan. Nilai tambahnya adalah : efisiensi. Dengan kain lap 19 ribu itu saya dapat dengan cepat membersihkan noda minyak

Dari sini saya mendapatkan  pembelajaran: dapat saja satu jenis barang itu sudah banyak sekali yang menjualnya, namun apabila kita mampu memberikan nilai tambah pada produk yang kita buat, akan ada orang yang membelinya dikarenakan adanya nilai lebih pada produk tersebut..walaupun pengorbanan yang dikeluarkan adalah harga yang lebih tinggi.

Oh ya produsen kain lap tersebut ternyata perusahaan multinasional kelas dunia yang memproduksi banyak sekali produk penting lainnya. Produsen ini tidak meremehkan barang-barang yang kadang kita  anggap tidak spesial. Produsen ini tahu yang namanya kain lap diperlukan di seluruh dunia..maka dia serius membuatnya  sehingga dapat  dijual untuk menghasilkan dollar yang nyata.
www.oden-houseware.com

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

4 komentar:

  1. Saya baru tau nih kawan..,




    www.oden-houseware.com

    BalasHapus
  2. Saya juga,,
    thank you deh, buat ts nya.,. hahha

    BalasHapus
  3. Udah tau gua mah,,
    tapi tetep kasih thank you buat kawan blogger yang 1 ini.,.,

    BalasHapus
  4. yang bikin mana ya,,??
    gk nongoll",.,.

    BalasHapus