Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 07 Juni 2013

Wiper yang berguna untuk mobil

Wiper mendadak menjadi bagian penting dari mobil bila musim hujan tiba. Kalau karetnya getas karena dimakan usia atau pengaruhi cuaca (panas dan hujan), kaca tidak bisa dibersihkan dengan baik. Penglihatan saat mengemudi akan terganggu. Karena itulah, perlu memeriksa atau menggantinya. 
Untuk menggantinya, gampang karena tidak memerlukan perkakas khusus.  Ya, sediakan saja komponen yang baru! Berikut caranya:
1. Pilih wiper set (termasuk rangka segitiga) sesuai dengan merek dan model mobil Anda  agar mudah dipasang. Biasanya dapat dilihat melalui label pembungkus di bagian atas. Di toko aksesori yang dijual karetnya saja. Hal tersebut tidak dianjurkan karena harus dipotong sesuai dengan ukuran setiap mobil (ukuran universal)
2. Angkat besi pegangannya sampai tidak menempel lagi di kaca. Putar arah kebalikan dari posisi awal. Dari situ terlihat lokasi pengunci antara besi dan rangka wiper. Di bagian bawah ada tonjolan yang berfungsi sebagai pengunci (lihat gambar). Tekan, lantastarik ke bawah untuk melepaskannya. Hapalkan posisi saat melepas.
3. Setelah itu masukkan wiper baru dengan posisi yang sama pada saat  melepasnya. Masukkan ke dalam pengunci dan duduk dengan mantap ditandai dengan bunyi "klik".
4. Sebelum diletakkan ke posisi semula, sebaiknya ujung penampang karet yang menempel pada kaca dilap dengan kain basah. Tujuannya, memastikan tidak ada benda keras yang menempel pada karet.
5. Jangan lupa memeriksa air pembersih kaca di tangkinya. Begitu juga hasil semprotannya ke kaca.
www.oden-houseware.com

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar