Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 11 Juli 2013

Adakah Corong Minyak Di Rumah Anda?

Corong minyak, itulah nama yang biasa sebut untuk benda melingkar bulat yang diameternya semakin mengecil ke bawah. Tapi, seperti judulnya, masalahnya adalah, adakah corong minyak di rumah anda? Jika ditanya begitu, mungkin hampir semua orang menjawab punya namun ketika ditanya dimana dia menyimpannya? sudah pasti jawabannya 'entahlah, lupa naruhnya', hampir semua menjawab begitu. Untuk benda seperti corong minyak memang sangat jarang dijumpai saat ini, baik di toko ataupun di rumah anda sendiri. Apakah yang menyebabkan benda ini susah dijumpai? Jawabannya mungkin karena benda yang satu ini sudah sangat sedikit kegunaannya. Tapi tenang, untuk benda seperti corong minyak, dapat anda temui di toko Oden Houseware. Ya, disana memang khusus menjual peralatan rumah tangga anda. Nah, di bawah ini, ada salah satu info menarik yang dikutip dari situs yang cukup terkenal. Yaitu tentang penemuan baru yang berhubungan dengan corong minyak.

JOMBANG I SURYA Online – Ajang Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke-10 yang digelar di SMAN 3 Jombang memunculkan sejumlah penemuan menarik. Di antaranya, antena penangkap sinyal wifi dari corong minyak tanah. Wifi digunakan untuk jaringan internet lokal tanpa kabel.
Riswanda, pelajar asal SMA Semesta Semarang mengatakan, ia bersama sejumlah temannya tergabung dalam kelompok V dalam PIRN. Dalam kelompok itu ia melakukan penelitian bidang IPT (Ilmu Pengetahun dan Teknologi).
Untuk membuat antena tersebut, hanya dibutuhkan biaya sebesar Rp 200.000. Harga yang sangat murah jika dibanding membeli antena wifi yang mencapai jutaan rupiah.
Cara menggunakan antena alternatif itu tinggal menghubungkan kabel dari antena ke perangkat seperti laptop. “Dengan antena ini sinyal wifi makin kuat,” kata Riswanda bangga. 


sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar: