Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 02 Agustus 2013

Membersihkan Alas Setrika Agar Tidak Lengket

Setrika, benda satu ini merupakan salah satu alat rumah tangga yang berfungsi merapihkan pakaian agar tidak kusut seusai di cuci. Namun terkadang alat yang seharusnya membantu Anda ini malah menjadi merepotkan bila tidak dirawat dengan benar. Setrika bisa lengket, kotor, bahkan tidak bisa mengeluarkan hawa panas. Dengan demikian sudah sepatutnya Anda menjaga kondisi setrika agar tetap dalam kondisi prima sehingga dapat bekerja secara maksimal dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Untuk itu berikut tips yang dapat membantu Anda dalam merawat setrika.
Sering kita temui bagian bawah setrika kotor sehingga menyebabkan baju bersih yang hendak di setrika menjadi kotor dan bernoda. Jika Anda tidak ingin mengalaminya, Anda dapat menggunakan amplop cokelat yang telah ditaburi garam cukup banyak. Setelah itu nyalakan setrika dan gosok-gosokkan di atas amplop tersebut hingga noda dan kotoran di setrika terangkat.
Bila bagian dasar setrika berwarna kekuning-kuningan, Anda bisa mengatasinya dengan mengelap bagian dasar setrika lalu digosok-gosok dengan kain lap yang telah diberi pasta gigi non-gel hingga bersih. Setelah itu barulah setrika digosok kembali dengan lap kering. Selain itu Anda juga bisa menggosokan dasar setrika dengan lap yang sudah terlebih dahulu direndam di dalam air teh basi.
Lalu bagaimana mengatasi setrika yang lengket? Tidak perlu khawatir, Anda dapat mencoba cara ini. Apabila alas setrika bertekstur kesat, Anda dapat menggosoknya dengan kain lap yang sudah diberi cuka pada saat setrika dalam keadaan dingin. Dengan cara ini setrika pun tidak kesat lagi. Lalu jika setrika sering lengket ketika suhunya panas, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan daun pisang. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menggosokan setrika pada daun pisang yang sudah terlebih dahulu dibersihkan.
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencampurkan baking soda dan air. Setelah itu ambil lap bersih dan lembut. Kemudian celupkan lap tersebut ke campuran baking soda dan air. Kemudian gosoklah dasar setrika dengan lap itu. Dijamin setrika akan kembali bersih dan tidak lengket.

sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar