Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 09 November 2013

Lebih Sehat Dengan Gayung

Anda suka mandi menggunakan gayung atau shower?
Kabar gembira untuk para pengguna gayung di dunia. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa shower yang kotor dapat memicu masalah kesehatan berbahaya. Bakteri yang ada pada shower bisa menyebabkan infeksi paru-paru yang sulit disembuhkan.

Yang harus diperhatikan, bakteri yang bernama nontuberculous mycobacteria (NTM) ini lebih banyak menyerang wanita. Bakteri ini sering ditemukan pada bagian kepala shower hingga selangnya. Penelitian ini ditulis dalam American Journal of Respiratory and Critical Care, dilansir oleh Newsmaxhealth.com, Selasa (1/10).

"Kebanyakan dari kita menghirup bakteri ini sepanjang waktu, namun tidak memiliki masalah apapun. Namun pada orang yang lebih rentan, biasanya muncul masalah yang cukup berbahaya," ujar Dr. Michael Iseman.

Sekali seseorang terkena infeksi NTM, maka penyembuhannya bisa sangat sulit dan memerlukan waktu yang sangat lama. Setidaknya waktu penyembuhan adalah 18 bulan. Bahkan bisa dilakukan operasi untuk mengeluarkan bagian yang bermasalah di paru-paru.

Cara menghindari infeksi NTM:
Selalu bersihkan shower, mulai dari bagian kepala dan selang secara teratur. Anda bisa menggunakan pembersih khusus atau memakai cuka.
Sebisa mungkin mandi dengan gayung saja ketimbang shower.
Gunakan masker jika Anda sedang berkebun atau mengolah tanah, hal ini bisa menghindari risiko terinfeksi NTM dari tanah.
Itulah sedikit info yang saya kutip dari serupedia, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.
Jangan lupa mampir ke Oden Houseware yaa..

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar: