Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Rabu, 06 November 2013

Roti Terasa Pahit Akibat Toaster Yang Kotor

Di pagi hari yang gugup, tentunya teman blogger semua pasti akan memilih sarapan pagi yang mudah dan simple. Sebagai alternatif, kebanyakan dari kita memilih roti karena kita hanya cukup memanaskannya di toaster dan mengolesnya dengan selai yang kita inginkan.
Namun agar rasa rotinya lebih mantap dan tidak pahit karena ada sisa roti gosong yang menempel, Anda harus membersihkan pemanggang roti dengan rutin. Frekuensi pembersihkan ini tergantung pada seberapa sering alat ini digunakan. Begini cara mudah membersihkannya

1. Matikan alat
Sebelum bersihkan, pastikan alat ini dalam kondisi yang tidak terhubung dengan listrik. Kemudian letakkan alat pemanggang ini di atas lapisan koran. Koran berfungsi sebagai lapisan agar kotoran tidak berantakan.

2. Bersihkan baki remah
Beberapa jenis toaster memiliki baki tempat penampungan remah di bagian bawahnya. Setelah beberapa saat dipakai, baki ini akan penuh dengan remah-remah. Maka lepaslah baki ini dan buang remah ke tempat sampah.

Sisanya, bersihkan nampan dengan kain basah atau spon. Agar remahan tidak lagi menempel, lap baki dengan menggunakan cuka.

Namun jika pemanggang Anda tidak punya baki yang bisa dilepas, maka angkat terbalik pemanggang roti ini. Gunakan kuas kecil untuk membersihkan remah-remah di bagian yang kecil.

3. Gunakan garam
Ada beberapa bagian dalam yang tidak bisa bersihkan dengan air. Maka sebaiknya tambahkan garam kristal besar ke dalam slot roti panggang. Kemudian tutup slot ini dengan kertas minyak dan selotip. Goyangkan alat pemanggang ke atas dan ke bawah untuk meratakan garam.

Garam akan membantu membersihkan endapan karbon dan mengusir binatang yang mungkin masuk ke dalamnya. Setelah itu, angkat terbalik lagi alat pemanggang ini, untuk mengeluarkan garam. Pastikan garam benar-benar sudah bersih dari pemanggang karena garam akan menyebabkan korosi besi.

4. Bersihkan bagian luar
Setelah membersihkan bagian dalamnya, sebaiknya bersihkan juga bagian luarnya. Campurkan satu sendok makan cuka dalam secangkir air. Seka semua bagian luar pemanggang roti dengan kain. Jika masih ada noda yang sulit dibersihkan, gunakan saja soda bikarbonat atau baking soda. Gosok-gosokan baking soda ke badan toaster dengan lembut. Gunakan spon atau kain lembut untuk mencegah badan pemanggang ini tergores.

Anda bisa mendapatkan toaster yang berkualitas di www.oden-houseware.com



sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar: