Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 02 Desember 2013

Just Share Tentang Sapu

Kebersihan kota sudah menjadi prioritas di setiap kota di berbagai Negara di dunia, dan kebersihan telah menjadi kewajiban dalam diri manusia tentunya. Anda akan merasa tidak betah dan malas untuk mengunjungi suatu tempat jika dalam keadaan kotor banyak debu dan sampah, lantas berbagai cara dilakukan orang untuk tampil daerah yang bersih dan asri di pandangan mata.
Di dinas kebersihan China, para pekerja penyapu jalanan ada cara dan teknik unik untuk membersihkan jalan kota, yakni dengan menggabungkan 16 gagang sapu dalam satu baling-baling yang dapat berputar, dan hasilnya cukup efektif untuk membersihkan debu dari jalan raya.
Dan cara menyapu unik ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun yang lalu, dan cara unik ini juga di lansirkan di beberapa media Eropa, dan mendapatkan komentar yang sangat banyak, di saat para anggota dewan Inggris sibuk mencari teknologi paling canggih untuk membersihkan jalan raya. Namun, apa yang dilakukan pekerja kebersihan jalan raya di China jauh lebih efektif dan juga hemat biaya.
Yang jelas, cara ini tidak dapat diterapkan di Indonesia, karena akan ada banyak kendala, selain banyak debu, dan banyak sampah, pemerintah mungkin belum mendapatkan ide yang cemerlang untuk cara menyapu jalan selain menggunakan tenaga ibu-ibu yang terkadang melintas dihati kita rasa kasihannya. Mungkin dimasa yang akan datang, pemerintahan kota di Indonesia akan ada cara lain untuk membersihkan debu dan sampah yang berserakan di jalanan kota. Untuk menjaga daerah yang bersih tentu berawal dari diri kita masing-masing sebagai penghuni yang sesungguhnya.




sumber http://waspadia.blogspot.com/2012/03/cara-dan-teknik-unik-menyapu-jalan-raya.html

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar