Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 27 Januari 2014

Pilih gayung atau shower?

Cerita dari seorang teman,
Kalo di tanya pilih gayung atau shower saat mandi, apa jawabanmu?
Banyak orang bilang mandi pake gayung lebih mantap ya, bisa cibang-cibung sepuasnya.
Tapi ternyata ada juga sebagian orang yang lebih memilih memakai shower alias pancuran, alasannya karena shower bisa lebih menghemat air. Dan tangan juga nggak capek lho.
Yah, semua orang punya selera masing-masing kan.

pilih gayung atau shower.?
Dirumahku, dulu ada bak mandi yang terbuat dari bahan fiberglass. Tapi gara-gara kalo pas nguras sering ku sikat keras-keras akibatnya fiberglass nya jadi bocor, akhirnya bak mandi di bongkar dan di buang. Kemudian kami sempat kepengen bikin bak mandi dari keramik, tapi setelah di pikir-pikir dan mengingat kebiasaan penghuni rumah yang sebenarnya paling males kalo harus nguras bak mandi, akhirnya aku dan suami memutuskan bahwa tak perlu membangun sebuah bak mandi lagi di dalam kamar mandi. Kami menggantinya dengan membuat pancuran alias shower saja untuk menggantikan bak mandi.
Alhamdulillah, aku malah sangat bersyukur, aku jadi tak perlu capek-capek menguras bak mandi lagi nih.
Banyak yang bilang, mandi menggunakan shower bisa lebih menghemat air sampe 3 kali lipat di bandingkan mandi dengan gayung, tapi kenyataan yang kami alami kok nggak begitu ya, nggak ada pengurangan tagihan air sama sekali. Malah pernah beberapa bulan itu tagihan air kok malah jadi tambah banyak deh.

Kalo begini kasusnya, kira-kira siapa yang salah ya? Showernya atau orang yang pake showernya ya?
Kalo aku sih sangat yakin, yang salah itu jelas orang yang make shower nya. Apalagi kalo zidane yang mandi, wuaahh !!! Hobinya tuh buang-buang air, sudah di ingatkan berkali-kali masih tetep aja suka main-main air. Namanya juga anak-anak ya.
Menurutku, mandi dengan gayung atau shower sebenarnya bukan patokan untuk bisa berhemat air atau tidak. Yang pasti sih mandi dengan media apapun kita mesti bijak menggunakan air kan?

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar