Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 08 Maret 2014

Membuat box speaker menggunakan jerigen

Bagaimana cara membuat box speaker? Anda tahu Jerrycans kan? itu lo botol yang biasa di sebut jerigen dengan peganan atas yang biasa buat nyimpan minyak goreng, bahan bakar, bahkan air bersih. Nah kali ini saya berbagi proyek cara membuat box speaker dari botol jerigen.

Ko aneh ya...?! memang terkesan aneh tapi terlihat unik dan keren. Suara yang didentumkannya memang tidak senyaman sound system HiFi. Rekan Tronika penasaran seperti apakah box speaker dari botol jerigen. Yuk sima cara buatnya.

Bagaimana cara membuat box speaker Step 1: Persiapan Alat dan Bahan

2 speaker ukuran kecil
Kabel untuk speaker jerrycans/ jerigen
2 buah botol jerigen koson
Modul Amplifier
Skrup secukupnya untuk speaker di botol
Step 2: Pembongkaran speaker Ambil Speaker yang sudah jadi bisa speaker stereo komputer atau anda bisa beli speaker baru di toko elektronik, lepaskan dari dudukan asalanya.

Step 3: Pengukuran diameter Ukur diameter speaker dan lingkari menggunakan spidol black marker yang permanen di salah satu sisi jerigen, usahakan presisi di tengah. Untuk memperudah proses penggambaran diameter anda bisa menggunakan kertas yg sudah tercetak lebih dahulu.

Step 4: Melubangi jerigen Buat lingkaran kecil menggunakan mata bor di salah satu titik garis tadi kemudian anda potong hingga berlubang dan muat untuk speakernya. Pemotongan bisa menggunakan gergaji halus atau pisau cutter yang tajam, awas hati-hati kena tangan.


Step 5: Pengkabelan Sambungkan kabel ke modul audio dan speaker kemudian tempatkan ke dalam jerigen, dan tambahkan sedikit kapas atau busa sebagai peredam agar suara terdengar lebih mendentum.



Step 6: Testing Tahap akhir ini saatnya menguji coba hasil kreasi box speaker botol jerigen.

Semoga pengerjaan proyek audio dengan cara membuat box speaker menjadikan anda terinspirasi untuk membuat kotak speaker dari bahan yang lainnya.

sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar