Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 26 Oktober 2012

Merawat sendok & garpu agar selalu aman untuk kesehatan

Apa yang terpintas dalam fikiran sobat blogger ketika mendengar kata sendok & garpu ??
Memang keduanya merupakan barang yang terkesan sepele, tapi barang tersebut harus dirawat secara khusus. Apalagi kedua alat itu yang mengantarkan makanan masuk ke mulut dan tubuh kita.
Kebanyakan sendok & garpu ini biasanya terbuat dari bahan stainless steel, memang ada juga yang terbuat dari bahan perak namun sekarang ini sudah cukup sulit ditemukan. Bahan stainless steel juga bisa berkadar 100% atau hanya 50% tergantung kualitasnya.
Bahan yang paling disukai oleh masyarakat biasanya terbuat dari kombinasi antara stainless steel dengan bahan plastik warna warni. Namun sebelum memilih jenis ini pastikan bahwa bahan pembuat peralatan ini benar-benar aman untuk makanan atau food grade.
Berikut contoh sendok yang terbuat dari kombinasi antara stainless steel dengan bahan plastik warna warni :

Beberapa contoh lain dapat dilihat di Oden Houseware

Bercak putih, kotoran dan goresan merupakan hal yang paling sering ditemui pada peralatan makan yang satu ini. Untuk membersihkan noda pada sendok stainless steel, gosok menggunakan air yang telah dicampur dengan sedikit soda kue, rendam beberapa saat lalu gosok dengan busa lembut kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk kotoran yang menyelip di guratan hiasan atau di pegangannya, sikat dengan menggunakan sikat gigi lalu cuci dengan air sabun encer dan bilas hingga bersih. Agar noda bekas air tidak menempel pada sendok segera lap menggunakan serbet kering.

Agar tetap bersih dan tidak berdebu, simpan sendok dan garpu pada tempat tertutup. Kotak plastik tertutup rapat atau kotak kayu yang dialasi kertas bersih bisa jadi pilihan.

Meskipun sudah dicuci bersih dan disimpan dalam wadah tertutup, saat akan dipakai sebaiknya bilas sendok garpu dengan air hangat lalu lap dengan serbet hingga kering.Ingatlah selalu bahwa peralatan makan ini akan langsung masuk ke dalam mulut Anda sehingga harus benar-benar menjaga kebersihannya.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar