Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 27 Oktober 2012

Mengenal fungsi dari serving dish

Serving dish ataupun prasmanan merupakan sebuah alat yang sama dalam penggunaannya, yaitu sebagai salah satu alat penyaji makanan. Tetapi serving dish sendiri, dapat dibagi lagi menjadi beberapa jenis menurut bahan dan tipe-nya masing-masing.

Bahan dari serving dish sendiri pada umumnya ada yang terbuat dari plastik, melamin, keramik, dan stainless steel. Untuk bahan plastik dan melamin, biasanya digunakan sebagai alat penyaji makanan dalam keadaan dingin. Hal itu dikarenakan beberapa bahan plastik dan melamin sendiri banyak yang masih mengandung racun. Jika terkena panas, racun tersebut akan lepas dan langsung tercampur ke makanan kita. Maka dari itu, pastikan semua alat penyaji makanan anda benar-benar aman atau food grade.




Sedangkan serving dish yang berbahan keramik seperti gambar diatas, merupakan yang paling sering dijumpai di kalangan masyarakat. Hal itu dikarenakan serving dish yang berbahan keramik tersebut, bisa digunakan untuk makanan panas, hangat, ataupun dingin dan terdapat beberapa hiasan motif di sekelilingnya.

Dan yang terakhir adalah serving dish yang terbuat dari bahan stainless steel seperti gambar diatas. Sama dengan bahan keramik, bahan stainless steel juga bisa digunakan sebagai alat penyaji makanan baik dalam keadaan panas, hangat, maupun dingin. bahkan beberapa ada yang menggunakan tambahan lilin yang ditaruh dibawah sebagai alat pemanas tambahan.
Untuk jenis lainnya dapat anda lihat di Oden Houseware

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar