Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 09 Mei 2013

Alasan kenapa tempat bumbu tupperware mahal

Para kawan blogger semua, mungkin belum ada yang tahu alasan kenapa tempat bumbu tupperware mahal,

Langsung aja disimak....
Penggunaan produk berbahan plastik sebagai tempat makanan seringkali dihubungkan dengan berbagai problem kesehatan yang menimpa manusia, seperti penyakit kanker dan gangguan reproduksi. Memang, tidak semua plastik menimbulkan efek berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena itu, disinilah pentingnya untuk mengetahui mana produk plastik yang aman dan mana yang tidak.
Menurut The Green Guide, sebuah website dan majalah yang didedikasikan untuk greener living milik the National Geographic Society, produk plastik yang aman digunakan untuk pemakaian berulang adalah yang terbuat dari high-density polyethylene (HDPE atau plastik tipe 2), low-density polyethylene (LDPE atau plastik tipe 4) dan polipropilene (PP atau plastik tipe 5). Sebagian besar produk Tupperware dibuat dari bahan LDPE dan PP (plastik tipe 4 dan 5). Bahan tersebut dianggap aman untuk digunakan sebagai wadah makanan dan dapat digunakan secara berulang.
Banyak sekali produk plastik yang dijual di pasar-pasar, dengan tipe yang berbeda-beda pula. Yang penting untuk Anda hindari adalah wadah plastik yang dibuat dari bahan polikarbonat (plastik tipe 7). Wadah plastik tipe 7 ini telah terbukti dapat melepaskan bahan kimia berbahaya- atau yang dikenal dengan hormone-disrupting chemical Bisphenol A (BPA)-ke dalam makanan setelah penggunaan berulang.
Selain BPA, terdapat juga zat-zat kimia lain yang biasa ditemukan pada berbagai wadah plastik. Wadah plastik yang dibuat dari polietilen tereftalat (PET atau PETE, atau plastik tipe 1)-seperti pada botol minuman bersoda-tidak masalah jika digunakan hanya sekali pakai. Tetapi akan berefek karsinogenik bila digunakan lebih dari sekali. Hal ini disebabkan oleh adanya pelepasan hormone-disrupting phthalates.
Demikian pula dengan beberapa wadah plastik yang terbuat dari polivinil Klorida (PVC, atau plastik tipe 3). Bahan ini terbukti dapat melepaskan zat-zat kimia penyebab kanker. Selain itu, wadah plastik yang dibuat dari bahan polistirena (PS, atau plastik tipe 6, juga dikenal dengan nama Styrofoam), memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Styrene yang merupakan bahan dasar dari styrofoam dapat berinteraksi dengan kulit, mata, bahkan dapat menyebabkan gangguan pernafasan, depresi, efek kelelahan, gangguan ginjal, serta kerusakan sistem syaraf pusat.
Betapa banyak wadah plastik di sekitar kita yang ternyata memiliki efek berbahaya bagi kesehatan. Parahnya, seringkali kita mengabaikan hal ini dengan berbagai alasan seperti ingin praktis, mengirit biaya, atau karena minimnya pengetahuan kita tentang hal di atas. Karena itu, sudah saatnya kita lebih peduli terhadap kesehatan baik diri kita, anak-anak kita, orang tua dan semua orang yang kita sayangi. Sesuatu yang praktis dan murah tidak selamanya baik. Memilih wadah plastik yang aman adalah investasi jangka panjang bagi kesehatan kita dan keluarga.
www.oden-houseware.com

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar