Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 31 Mei 2013

Membuat dapur terasa luas dengan rak serbaguna

Membuat dapur terasa lebih luas
Dapur dalam saat ini bukan sekedar berperan sebagai area memasak atau area mempersiapkan santapan untuk dimakan sekeluarga saja. Tidak sedikit keluarga yang suka berkumpul di dapur untuk lakukan aktivitas berbarengan layaknya mengobrol atau sebatas bercengkerama sembari mempersiapkan atau apalagi menyantap makanan. Ukuran area dapur yang sempit kerapkali jadi hambatan karena merasa tidak nyaman untuk berkumpul.Tetapi dengan sebagian trick, dapur sempit anda bisa disulap jadi terasa lebih lega dan lapang. Berikut tips cara merancang desain interior dapur agar terasa lebih luas dan lapang.
1. Area penyimpanan yang tepat
Untuk dapur yang sempit, kabinet kitchen set yang mempunyai banyak rak dengan pintu yang dapat ditarik bisa jadi pilihan. Saat tidak dipakai pintu kabinet bisa didorong kembali hingga tak hanya menghemat space ruangan, bahan makanan yang disimpan juga lebih higienis dari debu serta kotoran.
2. Modifikasi kabinet kitchen set
Modifikasi kabinet lama anda yang seluruh bagiannya terbuat dari kayu jadi berdetail kaca di bagian pintu. Kaca tersebut bisa anda tempelkan diatas pintu kayu ataupun menggantinya dengan total. Kaca bikin effek ruangan interior dapur terlihat lebih luas.
3. Pencahayaan yang tepat
Sinar lampu yang mengarah ke meja dapur bisa bikin keseluruhan dapur terlihat lebih luas. Disamping itu, pakai warna-warna cerah waktu mendesain dapur anda.
4. Kabinet gantung kitchen set tinggi
Kabinet gantung yang tingginya meraih langit-langit dapur bisa berisi banyak peralatan dapur anda tanpa bikin dapur jadi sempit. Letakkanlah peralatan dapur yang kerap dipakai di rak sisi bawah kabinet hingga mudah dijangkau namun peralatan dapur layaknya piring koleksi anda yang jarang dipakai dibagian atas kabinet gantung tersebut.
5. Jendela dapur
Buatlah jendela dapur berukuran besar yang menghadap ke luar rumah hingga anda bisa nikmati panorama pada saat memasak, sirkulasi dapur terasa lebih nyaman, karena asap segera dapat keluar ruangan. Tak hanya menyenangkan, trick ini bisa bikin dapur sempit anda terlihat lebih luas.
6. Kurangi peralatan dapur
Dapur sempit yang berantakan umumnya dikarenakan banyaknya peralatan tidak terpakai yang menumpuk di dapur. Karenanya, singkirkanlah peralatan dapur yang tidak terpakai lagi hingga dapur anda jadi lebih luas.
7. Sebisa mungkin kosongkan meja dapur
Peralatan dapur yang ditempatkan diatas meja dapur bikin dapur jadi terasa makin sempit. Karenanya, tempatkanlah microwave, toaster, pembuka kaleng, serta rak bumbu-bumbu dibawah meja dapur.
8. Dinding terbuka
Bila meja makan anda bersebelahan dengan dapur, pertimbangkanlah untuk menyekatnya dengan dinding yang terbuka. Tak hanya bikin ruangan terlihat lebih luas dan lega, dinding yang terbuka ini bisa meringankan anda untuk memindahkan masakan maupun peralatan dari dapur ke meja makan.
11. Bikin rak terbuka
Buat rak terbuka yang melekat di dinding untuk memajang koleksi piring, gelas, serta teko anda yang berwarna-warni. Warna-warni cerah tersebut bikin dapur yang sempit terkesan lebih luas. bila anda tidak mau bikin rak baru, anda bisa melepas pintu penutup kabinet anda serta mewarnai sisi dalamnya dengan warna cerah hingga dapur terasa lebih terbuka.
Untuk anda yang sedang mecari rak serbaguna, anda dapat membelinya dengan harga terjangkau di Oden Houseware

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar