Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 01 Juni 2013

Bersihkan pantat panci dengan sabut kelapa

Bersihkan panci hitam dengan sabut kelapaSiapa yang tidak suka dengan es kelapa muda. Rasanya yang enak dan segar sangat cocok untuk menghilangkan dahaga di siang hari. Buah yang satu ini memang banyak yang suka, terutama buah kelapa muda. Namun tahukah Anda bahwa buah kelapa selain dapat diminum, dimakan, ataupun dijadikan masakan, juga bisa dijadikan untuk membersihkan cucian piring yang kotor.
Sabut merupakan bagian mesokarp (selimut) yang berupa serat-serat kasar kelapa. Sabut biasanya disebut sebagai limbah yang hanya ditumpuk di bawah tegakan tanaman kelapa lalu dibiarkan membusuk atau kering. Kebanyakan sabut kelapa dimanfaatkan untuk kayu bakar. Secara tradisional, masyarakat telah mengolah sabut untuk dijadikan tali dan dianyam menjadi keset.
Selain itu, sabut kelapa juga bisa dipakai untuk melapisi jok dan kursi serta bahan pembuatan tali. Sabut kelapa pun bisa digunakan sebagai penggosok cuci piring atau spons. Dan dapat digunakan untuk membuat api unggun karena nyala apinya cukup lama. Serta dapat bermanfaat sebagai pelengkap alat penjernih air sederhana bersama batu krikil dan pasir.
Cara penggunaan sabut kelapa untuk cucian piring cukup mudah. Ambil sabut kelapa yang sudah siap pakai, kemudian oleskan sedikit sabun pencuci piring di panci hitam lalu gosok dengan sabut kelapa. Setelah itu siram hingga bersih. Panci Anda akan terlihat bersih seperti baru.
Oden Houseware

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar