Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 03 Juni 2013

Sapu Khas Dari Purbalingga

Sapu Purbalingga merupakan hasil karya Indonesia asli. Yaitu kota kecil dibawah kaki gunung Slamet gunung terbesar di jawa tengah. Pengrajin tersebar hampir di seluruh kecamatan di kabupaten kecil ini. kabupaten dimana saya dilahirkan. dari mulai desa - desa kecil sampai ke sekitar ibukota kabupaten ini banyak masyarakat yang menjadi pengrajin alat kebersihan ini. banyak  keunggulan yang terdapat dari produk ini yaitu dari keawetan dan kualitasnya, sehingga sampai saat ini beberapa negara tetap mengimport produk dari Purbalingga.

Dari mulai sapu lidi yang dibuat secara tradisional, dan hanya menggunakan tangan serta keterampilan masyarakat pengrajin sudah mampu menjelajah ke pasar nasional. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan nasional saja para pengrajin sering mengalami kewalahan dari order yang silih berganti baik secara partai besar maupun penjual penjual kecil yang jumlahnya sangat banyak. Memang produk dari purbalingga ini memiliki banyak keunggulan dibanding produk lainnya meskipun hanya terbuat dari bahan sederhana dan dkerjakan secara manual menggunakan tangan dan peralatan sederhana saja, namun tingkat keawetan dan kualitas serta daya saingnya tidak diragukan lagi.

Eksport ke mancanegara mulai dari negara Jepang, Amerika, Taiwan serta negara tetangga kita Malaysia sedang dalam proses permintaan model produk. Biasanya untuk eksport ke Jepang dan Amerika merupakan sapu berbahan glagah dengan model Udang ataupun Kuda. sedangkan yang dikirim untuk eksport ke Taiwan adalah dari Produk lainnya yang tentunya berkualitas tinggi dan sangat diminati oleh importir dari negara tersebut, begitupun dengan Malaysia adalah berupa produk yang berbeda dengan kebutuhan ketiga negara yang lainnya.Untuk eksport ke Amerika dan Jepang sebanyak 10 ribu sampai dengan 15 ribu perbulannya, ke Taiwan sebanyak 32 ribu per bulannya. dan ke Malaysia insya Alloh akan segera dikirimkan antara 10 ribu produk.

Selain produk diatas para pengrajin di Purbalingga juga membuat sapu ijuk yang juga tak kalah dengan kualitasnya dengan produk eksport. Purbalingga sangat butuh banyak pengrajin saat permintaan eksport ke luar negeri, dan sering kewalahan mencari pengrajin. Oleh karena itu, maka bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis, pengrajin dan para investor yang akan menanamkan modalnya. Dan untuk bisa membantu masyarakat Purbalingga, teutama para pengrajin maka kami dari membuka peluang usaha bagi anda semua yang berminat menjadi agen atau distributor.
Untuk sapu yang berkualitas bagus, anda dapat membelinya di Oden Houseware

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar