Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 09 Februari 2014

Sejarah sapu

To the point aja, berikut ini sejarah-sejarah mengenai sapu !!

Kata "broom" berasal dari nama semak-semak berduri tertentu (genista dan semak-semak lain) yang digunakan untuk menyapu. Semak-semak tersebut mulai digunakan untuk keperluan rumah tangga yang diterapkan di periode pertengahan-akhir Inggris dan secara bertahap menggantikan sapu sebelumnya.

Lagu "Beli Sapu Besom" (yang diciptakan oleh William Purvis 1752-1832) mengacu pada "sapu besom" sebagai salah satu jenis sapu berbentuk datar dan terbuat dari serat jagung diciptakan oleh Shaker di abad ke-19.
Sebuah sumber menyatakan bahwa Amerika Serikat memiliki 303 pabrik sapu pada tahun 1839 dan meningkat menjadi 1.039 buah pada tahun 1919. Sebagian besar berada di Amerika Serikat Timur selama Depresi Besar (pasca PD II), jumlah pabrik menurun menjadi 320 pada tahun 1939. [4] Oklahoma menjadi pusat utama untuk produksi sapu sapu karena jagung tumbuh sangat baik. The Oklahoma Broom Corn Perusahaan membuka pabrik di El Reno, di Oklahoma pada tahun 1906, setahun sebelum Oklahoma menjadi negara bagian.
Menghadapi persaingan dari sapu impor dan sapu dari bulu/sikat sintetis, sebagian besar pabrik-pabrik ditutup tahun 1960-an. Akhir-akhir ini sapu lebih sering dibuat dari sikat sintetis. Jenis lain yang umum adalah sapu push / pull, yang terdiri dari kuas yang lebar dengan sikat yang pendek, gagang sapu terpasang di sudut di pusat kuas.

Sapu dalam berbagai budaya
1. Pada tahun 1453 untuk pertama kalinya muncul referensi penyihir yang terbang menggunakan sapu, disampaikan oleh seorang laki-laki penyihir bernama Guillaume Edelin. Konsep salep terbang yang digunakan oleh penyihir juga muncul pada waktu yang sama, tercatat pada tahun 1456.
2. Penyair juga menggunakan sapu dalam pembuatan metafora mereka. Emily Dickinson dalam salah satu puisinya Mother Nature, Alam "... sweeps with many colored brooms, and leaves the shreds behind. . ."
3. Orang-orang M├ętis Kanada memiliki tradisi tarian sapu. Ada pameran tarian sapu dimana orang-orang memamerkan keterampilan tarian sapu mereka. Tarian sapu yang meriah melibatkan gerakan kaki yang cepat dan juga melompat-lompat.
4. Dalam kepercayaan Jainisme, para biarawan dan biarawati memiliki sapu kecil, yang digunakan untuk menyisihkan semut dan binatang kecil secara lembut, untuk menghindari menyakiti mereka. Ini adalah tindakan anti kekerasan terhadap hewan-hewan kecil.
5. Sebuah tradisi pernikahan Afrika Amerika menggabungkan penggunaan sapu. Kebiasaan ini disebut "Jumping the Broom". Kebiasaan ini berasal dari pernikahan budak di Amerika Serikat pada abad ke-19, tapi popularitasnya dihidupkan kembali di kalangan Afrika Amerika disebabkan oleh Roots Novel 1976 :. Saga dari keluarga Amerika
6. Selama Perang Dunia II, awak kapal selam Amerika akan mengibarkan sapu didepan kapal mereka ketika kembali ke pelabuhan untuk menunjukkan bahwa mereka telah "menyapu' lautan bersih dari musuh. Tradisi berikutnya berasal dari tindakan Laksamana Belanda Maarten Tromp yang mengikat sebuah sapu pada tiang utama setelah mengalahkan Inggris Laksamana Robert Blake pada Pertempuran Dungeness pada tahun 1652.
7. Dalam bisbol, ketika tim tuan rumah telah hampir menyelesaikan sapuan (setelah memenangkan dua pertandingan pertama dari serangkaian tiga permainan atau tiga pertandingan pertama dari serangkaian empat pertandingan), beberapa penggemar akan membawa sapu dan mengayunkan mereka sebagai cara mengejek tim tamu. (Contoh: Arkansas vs LSU-2011; Red Sox v-Yankees 13-15 Mei 2011 dan 7-09 Juni 2011)


sumber


Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar