Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Selasa, 22 April 2014

Mencegah Lumut Di Tong Air

Hampir seluruh rumah tangga mempunyai tong atau tangki penyimpan air bersih yang letaknya dilantai paling tinggi atau menggunakan penyangga yang tingginya kadang-kadang melebihi tinggi bangunan rumah tinggal, sehingga selalu terkena sinar matahari, nah disinilah masalahnya, ternyata air didalam tangki penampungan yang umum terbuat dari bahan "FIBER" dan juga umumnya berwarna "ORANGE" apabila kena sinar matahari cepat sekali menimbulkan "LUMUT", untuk hal ini penyebabnya kata orang pintar masalah air adalah "adanya proses persenyawaan antara plankton-plankton yang ada didalam air pada tong dengan sinar matahari".

Sehingga tangki penyimpanan air tersebut harus selalu dibersihkan dari "LUMUT" maksimal 2-3 minggu sekali, bila tidak dibersihkan, "LUMUT-LUMUT" tersebut akan terbawa kedalam pipa saluran air yang akan menyebabkan tersumbatnya pipa air tersebut. Jadi dapat dibayangkan betapa repotnya harus selalu membersihkan tong air yang terletak diatas rumah atau yang terletak pada penyangga yang tinggi.

Inilah Tip khusus untuk mengatasi masalah "LUMUT" pada tong penyimpanan air di rumah tinggal atau tempat-tempat lainnya :

1.  Usahakan tidak menggunakan tong penyimpan air yang terbuat dari "FIBER WARNA TERANG"
      kalau bisa gunakan tong yang berwarna gelap "Hitam atau Biru Tua (Biru Dongker).
2.  Kalau sudah menggunakan tong air yang berwarna terang (Orange), gunakan cat besi warna hitam
     untuk mengecat seluruh permukaan luar tong. Sebelumnya bersihkanlah seluruh tong air baik bagian
     luar maupun bagian dalamnya.

Hal ini sudah saya praktekan dan berhasil, sudah hampir 2 (dua) tahun saya tidak pernah membersihkan tong air dari "LUMUT" lagi. Mudah-mudah "TIP" ini berguna bagi siapa saja yang percaya............! silakan praktekan segera.

sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar