Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 25 April 2014

Mengatasi Masalah-Masalah Pada Blender

Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tips tentang cara memperbaiki blender. Walaupun sudah cukup banyak juga yang share tentang hal ii, tapi tidak ada salahnya toh kalau saya berbagi pula tentang pengalaman saya dalam memperbaiki salah satu peralatan kesayangan ibu rumah tangga yang bernama blender.
 Berikut merupakan cara mudah memperbaiki blender yang rusak  berdasarkan ciri yang ditimbulkan :

    Tidak mau berputar

Pastikan dulu bagian yang rusak, apakah motor listriknya ataukah gelasnya. Caranya pisahkan kedua bagian tersebut lalu uji coba nyalakan hanya unit dinamonya. Jika berputar lancer, berarti kerusakan ada di bagian gelas. Biasanya gigi kopel ( penghubung karet sudah mulai aus). Selain itu bisa juga disebabkan oleh macetnya putaran pisau yang disebabkan karat. Setelah

    Motor tidak berputar tetapi bagian gelas normal.

Sepengalaman ane ni, masalah ini disebabkan oleh habisnya karbon bras atau karbon bras masih ada tetapi pernya kurang menekan, sehingga antara rotor dan stator tidak terhubung. Bongkar dan tarik secara perlahan per tersebut.

    Motor berputar tapi pelan

Ini menandakan bahwa ada masalah pada bagian kumparan dinamo. Biasanya disebabkan oleh adanya kumparan yang sudah mulai short. Bongkar dan coba liat apakan ada tanda-tanda kawat terbakar. Ada 2 bagian gulungan yaitu rotor dan stator. Tetapi menurut pengalaman saya pribadi, gulungan rotor lebih sering terbakar. Jika demikian harus dilakukan gulung ulang dynamo.

Saya harap artikel tentang cara memperbaiki blender tersebut bermanfaat bagi pembaca. Sehingga kedepannya bisa dijadikan sebagai referensi bagi anda yang belajar memperbaiki sendiri sebelum menggunakan jasa tukang service.

sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar: