Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Selasa, 29 April 2014

Tips Memilih Coffee Maker

Jika anda adalah seorang penikmat kopi dan tidak lepas dari segelas kopi setiap hari maka kehadiran mesin pembuat kopi atau coffee maker tentu akan sangat berguna untuk anda. Selain untuk memudahkan proses pembuatan kopi, mesin pembuat kopi juga dapat menghemat waktu anda terutama di pagi hari ketika anda terburu-buru harus pergi bekerja tapi tetap ingin memegang segelas kopi untuk di perjalanan.

Mesin pembuat kopi saat ini banyak di temui di swalayan atau supermarket besar dengan jenis dan harga yang bervariasi. Yang jadi masalah adalah mesin pembuat kopi mana yang tepat untuk anda.

Mesin pembuat kopi sesuai selera anda. Jika anda suka kopi filter maka pilihlah mesin pembuat kopi filter atau pilih mesin pembuat kopi espresso jika anda suka kopi espresso. Jika anda menginginkan variasi rasa maka pilihlah mesin kopi espresso yang juga di sertai pembuat kopi cappucino dan latte.

Pilih kapasitas mesin yang tepat. Mesin pembuat kopi memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada mesin yang mampu membuat kopi untuk 12 cangkir sekaligus ada juga yang hanya memiliki kapasitas untuk satu gelas kopi. Jika anda membeli mesin pembuat kopi untuk diri anda sendiri pilihlah mesin yang hanya berkapasitas satu hingga 2 gelas kopi. Akan tetapi pilihlah mesin dengan kapasitas yang besar jika anda membelinya untuk kepentingan satu keluarga atau untuk di kantor atau toko.

Mesin dengan penggiling biji kopi. Jika anda adalah orang yang cukup sensitif dengan rasa kopi yang anda minum ada baiknya anda membeli mesin kopi yang memiliki penggiling kopi sekaligus. Dengan demikian anda akan dapat merasakan citarasa terbaik dari biji kopi yang masih segar. Mesin seperti ini cocok untuk anda yang suka membuat kopi dari biji kopi gourmet seperti kopi Luwak Indonesia.

Mesin pembuat kopi dengan merek terpercaya. Pilihlah mesin pembuat kopi yang di buat oleh perusahaan yang terpercaya karena tentunya anda tidak ingin mesin pembuat kopi anda cepat rusak bukan? Harga merupakan faktor penentu kualitas yang paling mudah di kenali. Semakin mahal harga sebuah mesin pembuat kopi biasanya kualitasnya pasti jauh lebih baik dari mesin kopi sejenisnya. Walaupun demikian pilihlah mesin kopi yang sesuai dengan kemampuan anda. Hanya saja jangan pilih meisn pembuat kopi dengan harga yang super murah. Lebih baik anda tabung dulu uang anda agar anda bisa membeli mesin pembuat kopi yang lebih baik di kemudian hari daripada anda harus membeli mesin kopi murahan.

Kualitas mesin pembuat kopi juga akan menentukan rasa kopi yang akan anda minum. Mesin dengan kualitas yang baik akan memasak bubuk kopi dengan air panas pada suhu yang tepat dan memiliki filter yang baik. Untuk mesin espresso maka mesin perlu menekan uap air pada tekanan yang tepat untuk mendapatkan buih tipis yang berwarna kuning kecoklatan di permukaan kopi yang merupakan cirri khas kopi espresso atau sering di sebut sebagai crema. Akan percuma jika anda sudah membeli biji kopi dengan harga mahal seperti kopi Luwak Indonesia jika anda membuatnya dengan mesin pembuat kopi berkualitas rendah. Walaupun anda tetap bisa meminum kopi Luwak idaman anda akan tetapi rasanya tentu tidak akan seenak buatan kafe yang menggunakan mesin berkualitas baik.

sumber

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar: