Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 02 Mei 2014

Cooler Box Atau Cooler Bag Untuk ASI

Cooler bag saat ini menjadi salah satu jenis cooler bag ASI yang banyak dicari oleh para ibu dalam upaya memberikan asupan ASI optimal kepada bayinya. Meskipun kaum ibu sudah semakin menyadari pentingnya pemberian ASI maksimal kepada anaknya, tidak dapat dipungkiri cukup banyak juga ibu yang merasa kesulitan memenuhi asupan ASI maksimal kepada bayinya. Ini bisa disebabkan berbagai hal, baik alasan medis, alasan sosial maupun alasan teknis misalnya karena pekerjaan yang menuntut si ibu harus meninggalkan bayi di rumah untuk jangka waktu tertentu.

Menanggulangi berbagai kendala tersebut, dibutuhkan tempat untuk menyimpan ASI agar tetap segar tanpa harus memberikan air susu secara langsung. Dalam hal ini, cooler box atau cooler bag ASI menjadi alternatif pilihan yang baik bagi ibu.

Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu Anda menyimpan ASI secara tepat dan efisien.

· Perhatikan media yang digunakan untuk menyimpan ASI. Sebagian besar cooler bag ASI menggunakan botol berukuran kecil sebagai media penyimpanan ASI. Selain itu, akan ada beberapa bungkus ice gel untuk menjaga kesegaran ASI. Untuk beraktivitas di luar rumah, cooler bag ASI yang baik seperti Cooler Bag akan sangat membantu anda dalam menyediakan ASI yang selalu segar untuk bayi Anda. Pastikan kelengkapan cooler bag bayi Anda sudah ada semuanya dan Anda bisa memulai menyimpan ASI untuk keperluan nanti.

· Sebelum menggunakan ice gel, Anda perlu mendinginkannya terlebih dahulu di dalam freezer. Setelah beberapa menit didinginkan, Anda baru bisa menyimpannya bersama dengan botol ASI di dalam cooler bag. Anda perlu ingat bahwa ASI hanya bisa disimpan selama maksimal 72 jam.

· Umumnya, cooler bag untuk ASI memang hanya bisa menyimpan ASI selama 8jam, tetapi Anda bisa membawa ASI kemana pun dengan persediaan hingga 4 botol. Namun, jika Anda di rumah, Anda bisa menyimpan ASI Anda dengan botol biasa yang steril di dalam lemari pendingin.

· Cooler bag ini sangat berguna jika Anda sering melakukan perjalanan jauh dan harus membawa bayi Anda untuk ikut dengan Anda. Cooler bag yang baik akan dilengkapi dengan aluminium foil agar udara dingin dalam cooler bag tetap terjaga meskipun suhu udara di luar sangat panas. Aluminium foil ini juga berfungsi untuk menjaga agar ice gel yang sudah Anda dinginkan sebelumnya tetap dingin dan memberi kesejukan pada ASI yang Anda simpan. Dengan keadaan di dalam cooler bag yang tetap sejuk, ASI yang Anda simpan akan tetap segar dan Anda bisa menggunakan ASI yang sudah Anda persiapkan selama 8 sampai 72 jam kedepan.

Sudah banyak tersedia cooler bag ASI yang dijual di pasaran dengan berbagai merk, ukuran dan harga yang bervariasi. Salah satunya adalah cooler bag merk. Bisa diperoleh baik secara online maupun dijual di toko-toko perlengkapan bayi.

Cooler bag sedikit lebih mahal harganya dari cooler bag merk lainnya yang ada di pasaran tapi perbedaan harga itu masih wajar karena cooler bag asi memang lebih bagus dari segi mutu. Meski demikian cooler bag lainnya yang lebih murah dapat Anda pilih tanpa mengorbankan daya tahan dan kenyamanan pemakaian.
http://kesehatan.kompasiana.com/ibu-dan-anak/2014/01/03/cooler-bag-gabag-menjadi-pilihan-cooler-bag-asi-terbaik-621960.html

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar