Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 06 April 2013

Tips & trik perawatan pada coffee maker

Mesin pembuat kopi tidak bisa dicuci dengan cara biasa. Ada cara tersendiri agar kebersihannya selalu terjaga.

Sebagian besar rumah atau apartemen pastinya telah memiliki coffee maker atau alat untuk membuat kopi.

Sayangnya, terkadang masih ada pemilik mesin pembuat kopi tersebut yang belum mengerti cara membersihkan mesin ini sehingga meninggalkan sisa kerak atau noda kehitaman.

Hal tersebut membuat coffee maker terkesan kotor dan timbul rasa enggan untuk menikmati kopi yang dihasilkan oleh alat tersebut.

Untuk memgatasi hal tersebut, ada beberapa tips menarik seperti dikutip dari laman tipsnut. Agar coffee maker tetap bersih sampai ke bagian dalamnya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Isi tangki coffe maker dengan 6 cangkir cuka, lalu isi tangki bagian atas dengan air. Hidupkan coffe maker seperti saat akan membuat kopi. Mesin ini akan bekerja untuk memanaskan cuka dan air akan mengisi bagian pot.

Takaran cuka yang digunakan diatas, digunakan untuk membersihkan coffee maker berukuran 12 cangkir kopi. Takaran cuka juga bisa disesuaikan dengan ukuran lain.

Saat pot penampung sudah penuh, tuang campuran air cuka panas tersebut kembali dalam tangki dan ulangi prosesnya sekali lagi. Buang bekas air dan cuka yang telah keluar sekali lagi.

Lanjutkan dengan mencuci bagian pot dengan sabun seperti biasa. Namun pastikan pada proses pembersihan menggunakan sabun ini, sudah tidak ada sisa kopi pada air dan cuka.

Masukkan air bersih dalam tangki dan hidupkan kembali mesin. Air yang panas tersebut akan membersihkan sisa cuka dan mengeluarkannya. Ulangi proses ini sebanyak dua kali.

Setelah mengikuti semua langkah tersebut, dijamin coffee maker akan tampil seperti baru. Selamat mencoba.
www.oden-houseware.com

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar