Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Jumat, 23 Agustus 2013

Agar-agar Pelangi + Cetakan Agar Yang Cantik

Agar-agar adalah zat berupa gel yang diolah dari rumput laut atau alga yang memiliki karbohidrat dengan berat molekul tinggi. Jenis rumput laut yang biasanya diolah untuk menjadi bahan utama agar-agar adalah dari jenis Eucheuma spinosum. Selain itu beberapa jenis rumput laut lainnya yang juga dapat dipakai sebagai sumber agar-agar adalah jenis Phaeophycophyta.

Pada umumnya agar-agar sudah dapat dinikmati setelah sebelumnya dilakukan pengolahan terlebih dahulu. Pengolahan bahan dasar agar-agar menjadi makanan siap saji atau biasa juga disebut puding memiliki banyak variasi, dan salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat akhir-akhir ini adalah agar-agar pelangi atau biasa juga disebut puding pelangi.

Cara Membuat Agar-agar Pada kesempatan kali ini Ade putera akan mempublikasikan tentang cara membuat agar-agar pelangi. Tulisan ini sekaligus menjadi kelanjutan dari tulisan teardahulu, yaitu Resep Rainbow Cake yang sudah dipublikasikan pada postingan yang lalu.

Selain mempublikasikan informasi tentang cara membuat agar-agar, Anda juga akan disajikan informasi tentang resep agar-agar pelangi yang secara lengkapnya bisa Anda lihat dibawah berikut ini:

Resep Agar-agar Pelangi
1 liter Susu segar atau susu cair full cream
1 bungkus Agar-agar bubuk putih
250 gr Gula pasir
1 sendok teh Essence almond atau Essence lemon, sesuai selera
5 buah pewarna makanan, merah, orange, kuning, hijau, biru, sesuai selera
1 kaleng fruit cocktail, siap beli.
1 buah cetakan agar
Cara Membuat Agar-agar pelangi
Campur agar-agar, gula pasir, dan susu, masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
Matikan api, lalu masukkan essence almond atau essence lemon, sesuai selera kemudian aduk rata dan biarkan uapnya hilang.
Bagi menjadi enam bagian dalam wadah berbeda, masing-masing beri pewarna makanan yang berbeda, aduk rata.
Tuang satu per satu agar-agar kedalam cetakan. dengan cara tuang 1 agar-agar warna lalu tunggu sampai agak beku kemudian tuang agar-agar warna lainnya, lakukan sampai habis.
Dinginkan dalam kulkas sampai saat akan disajikan. Jangan lupa, berikan topping buah kaleng atau vla sesuai selera sobat onliners.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar